Tulisan dalam buku (Icebreaker dalam Pembelajaran aktif) ini sangat luar biasa.


Dr. Muhammad Rohmadi, M.hum
Penulis, Motivator, Praktisi PAIKEM, dan Dosen PBS FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Alhamdulllairobil’alamin. Kalimat pertama yang dapat saya ucapkan untuk saudara sunarto adalah sukses dan luar biasa. Saya mengenal penulis sejak tahun 2006 pada program DBE 2 USAID di provinsi Jawa Tengah. Sebagai seorang kolega, sahabat, dan DLC DBE 2 USAID di Demak, kami sering berdiskusi dan mengembangkan materi pembelajaran di sekolah maupun di kampus. Komunikasi terus memberikan ruang inspirasi bagi kami. Saya terus memberikan motivasi kepada penulis agar mengembangkan profesionlismenya sebagai guru dengan menulis buku. Akhirnya lahirlah ide-ide dan pengalaman penulis selama mengembangkan pembelajaran aktif dalam bukunya yang berjudul “icebreaker Dalam pembelajaran Aktif”

Tulisan dalam buku ini sangat luar biasa. Ide-ide cemerlang yang disuguhkan dengan berbagai pengembangan konsep, teori dan implementasinya sangat cerdas dan kreatif. Seorang guru dituntut memiliki kreativitas dalam mengembangkan profesinya sehingga mengejawantahkan dan mengimplementasikan empat kompetensi wajib guru, yaitu pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial. Pengembangan profesionalisme guru secara aktif dan terintegrasi akan melahirkan sosok guru kreatif dan inovatif.

Seorang guru harus selalu menjadi motivasi bagi diri dan peserta didiknya dengan memberikan suguhan model dan materi pembelajaran secara kreatif dan inovatif. Hal ini dapat diwujudkan melalui pemanfaatan media-media pembelajaranyang murah dan praktis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: