Regional District Workshop


UNS, 27 Juni 2011

Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan secara komprehensip dan berkelanjutan di Indonesia dilaksanakanlah Regional District Workshop mulai tanggal 27 Juni s.d 11 Juli 2011. Kegiatan ini mempertemukan antara Universitas dengan pemerintah Daerah untuk memikirkan bersama dalam pengembangan kualitas pendidikan di daerah.

Kegiatan pertama dilaksanakan di Universitas Negeri Surakarta (UNS) dengan diikuti oleh perwakilan pemerintah daerah kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Temanggung, Sragen, Karanganyar, Surakarta, Sukoharjo. Adapun dari pihak universitas yang datang adalah dari UNS sendiri, UMS, IAIN Walisongo dan UNY.

Kegiatan kedua, dilaksanakan di UKSW Salatiga. Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh kabupaten Wonosobo, Klaten, Batang, Salatiga, Grobogan, Magelang, Semarang, Blora dan Batang. Adapun universitas yang hadir adalah UNSIQ wonosobo, Untid Magelang, IAIN Walisongo Semarang dan UKSW sendiri.

Dalam kesempatan ini dihasilkan berbagai kesepakatan antara lain:

  1. Penngkatan mutu pendidikan menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan Perguruan Tinggi
  2. Pihak Perguruan Tinggi siap mendukung program-program pemerintah daerah yang ditujukan untuk peningkatan mutu pendidikan.
  3. Pemerintah daerah akan memberikan alokasi anggaran untuk peningkatan mutu pendidikan.
  4. Jadwal dan anggaran akan diatur lebih lanjut melalui komunikasi intensif antar perguruan tinggi dengan pamerintah daerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: