Tikus Bisa Ngomong


Pernahkan anda menyaksikan film Stuart Little di layar TV atau di Bioskup?

Stuart Little

Ya, Anda sangat benar bahwa Stuart Little adalah seekor tikus putih yang diangkat sebagai anak oleh keluarga bahagia. Dalam film produksi tahun 1999 itu, dikisahkan pasangan Mr. dan Mrs. Little (Hugh Laurie dan Geena Davies) memutuskan mengadopsi seorang anak untuk menjadi adik bagi putra mereka, George (Jonathan Lipnicki). Di panti asuhan, ternyata mereka jatuh hati pada Stuart (Disuarakan Michael J. Fox) yang ternyata berbentuk tikus putih.

Yang menarik dalam film ini adalah bagian cerita yang mendeskripsikan betapa bencinya George ketika mengetahui bahwa adik angkatnya adalah seekor tikus kecil. Namun karena kecerdikan dan kepandaian Stuart si tikus kecil maka lama kelamaan Geaoge menjadi sangat sayang kepada si tikus kecil tersebut. Apalagi si tikus bisa ngomong sebagaimana halnya orang pada umumnya. Maka misi penyelematan keluarga George-pun diemban oleh stuart. Tugas yang demikian beratpun mampu dia laksanakan dengan sukses. Luar Basa!!!

Pembelajaran yang bisa kita petik dari peristiwa tersebut adalah, alangkah hebatnya jika kita mampu ngomong sebagaimana kebanyakan orang. Bahasa apa itu yang kebanyakan orang memahami ? tidak lain adalah Bahasa Inggris. Kita bangsa yang kecil, dengan postur tubuh yang kecil tentu banyak memiliki kelebihan yang bangsa besar tidak memilikinya. Namun bagaimana mereka bisa tahu tentang kelebihan kita kalau kita tidak bisa berkomunikasi dengan mereka. Oleh karena itu pada tahun ke-3 ini kita terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan kelas Bilingual di SD Negeri 4 Krandegan. Dengan begitu semoga anak-anak didik kita yang akan datang mampu mengemban misi-misi berat yang akan diamanatkan kepada mereka.

Cerita selengkapnya dalam film tersebut adalah sebagai berikut: Mr. dan Mrs. Little memutuskan membawa pulang Stuart yang cerdik dan pandai berbicara ke rumah barunya. George yang merasa senang mendapat adik baru, terkaget-kaget ketika melihat bagaimana sosok Stuart sebenarnya. Kekagetan George berubah menjadi perasaan tidak senang terhadap kehadiran adik angkat itu di rumahnya. Ternyata kucing rumah yang bernama Snowbell (disuarakan Nathan Lane), pun turut membencinya.

Snowbell merasa dipermalukan karena Stuart yang merupakan tikus putih bisa menjadi majikannya. Snowbell ingin menyingkirkan Stuart secara permanen, maka ia merencanakan usaha pembunuhan terhadap majikan barunya yang lebih kecil darinya dengan bekerja sama dengan beberapa kucing gelandangan yang dipimpin oleh kucing galak Smokey (disuarakan Chazz Palminteri). Kini Stuart harus menggunakan segala akalnya untuk menyelamatkan diri dari ulah Snowbell dan konco-konconya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: