Paket Pelatihan Peningkatan Minat Baca Anak


Gemar MembacaKebiasaan yang membedakan antara bangsa yang maju dengan bangsa yang tertinggal adalah kebiasaan membaca masyarakat. Pada bangsa-bangsa maju masyarakatnya  memiliki kabiasaan membaca di mana saja. Di sana setiap ada waktu luang, orang -orang selalu memanfaatkannya untuk membaca.

Maka tidak mengherankan jika masyarakat di negara-negara maju terlihat lebih bijak dalam bersikap, lebih dewasa dalam berdemokrasi dan lebih cerdas dalam setiap kali menyelesaikan masalah. Sikap anarkhi dan arogansi biasanya justru dimiliki oleh bangsa-bangsa yang belum maju pola pikir masyarakatnya.

Berdasarkan survey yang dilakukan, minat baca bangsa Indonesia berada pada posisi 32 dari 34 negara yang di survey. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sangat sedikit yang memanfaatkan waktu laungnya. Kalau jujur memang jika kita lihat sangat sedikit teman-teman kita yang memanfaatkan untuk sekedar membaca koran, majalah apalagi buku. Kita lebih senang menggunakan waktu luang tersebut untuk berkumpul dan ngobrol tentang berbagai hal. Mulai dari yang agak serius seperti membahas situasi politik saat ini, ekonomi sampai membahas masalah pekerjaan dan masalah-masalah yang tidak jelas sambil bersendau gurau.

Untuk merubah habit membaca bangsa ini barangkali yang perlu dilakukan adalah membiasakan membaca sejak dini. Bagaimana memotivasi anak-anak kita untuk cinta buku dan suka membaca. Bagimana agar kegiatan membaca anak lebih efektif dan produktif. Bagaimana strategi kegiatan membaca agar seindah bermain.  Berikut ini adalah materi pelatihan yang bisa dilakukan untuk mengatasi itu semua.

  1. Berburu Harta karun
  2. Book Talk
  3. Membaca berkesinambungan dengan hening
  4. Grab Bag
  5. Teknik membaca cerita
  6. Piramida Cerita
  7. Perpustakaan kelas
  8. Peran orang tua dalam membaca

Design pelatihan ini dirancang selama 3 hari. Siapa yang berminat bisa menghubungi kami di alamat email  sunartombs@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: