SILABUS SD KURIKULUM 2013


kurikulum-2013-570x230

KURIKULUM 2013

Beberapa perbedaam Kurikulum 2013 dengan KTSP antara lain:

  1. Pada KTSP pembelajaran tematik berlaku untuk kelas 1,2 dan 3 saja, sedangkan pada Kurikulum 2013 pembelajaran tematik diberlakukan untuk semua kelas mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. 
  2. Pada KTSP terdapat 11 mapel termasuk mulok, sementara kurikulum 2013 terdapat 8 mata pelajaran
  3. Pada KTSP Bahasa inggris dapat dijadikan mulok, pada kurukulum bari Bahasa inggris hanya menjadi kegiatan ekskul.
  4. Pada KTSP Mulok berdiri sendiri, pada Kurikulum 2013 mulok terintegrasi dalam Penjaskes.
  5. Yang lebih istimewa lagi pada KTSP Silabus dan RPP dikembangkan oleh guru sementara pada kurikulum 2013 guru cukup mengembangkan RPP saja. sementara Silabus sudah disusun oleh pemerintah.

Teman-teman guru yang menghendaki Silabus pada kurikulum 2013 silahkan download di sini:

  1. SILABUS  TEMATIK KELAS 1
  2. SILABUS  TEMATIK KELAS 2
  3. SILABUS  TEMATIK KELAS 3
  4. SILABUS  TEMATIK KELAS 4
  5. SILABUS  TEMATIK KELAS 5
  6. SILABUS  TEMATIK KELAS 6
About these ads

18 Tanggapan

  1. Sangat membantu, terima kasih Bapak!

  2. Terima kasih. Klo ada yang smp dan sma untuk kurikulum 2013 tlg saya di kabari

  3. insya allah saya usahakan

  4. OK pak

  5. makasih mas Narto….semakin maju terus pendidikan dan mantap informasinya

  6. Terima kasih pak

  7. KURIKULUM 2013 UNTUK SD, PENERAPANNYA TAHUN INI BARU KELAS 4 DULU ATAU LANGSUNG KESELURUHAN, PAK?

  8. Skenarionya kelas 1 dan 4 dulu bu. Tapi blm tau kebijakan akhirnya, wong sosialisasi untuk para petugas di nasional juga belum ada kejelasan akan dimulai kapan.

  9. pak saya mau dong dikirimin silabus tematik kelas 1 sampai kelas 6 trimakasih

  10. Matur suwun pak Narto tambahan informasinya, salam hangat selalu ( Heri Bangkalan )

  11. thx buat silabusnya ya…sangat terbantu banget lho!!!

  12. terimakasih informasi nya :-)

  13. OKe Puput,

  14. sama-sama. Romika

  15. sama-sama p heri, semoga bermanfaat untuk teman-teman yang lain juga

  16. Itu sudah tersedia pak. P Rahmat tinggal download aja. Gratis kok

  17. wah!sangat membantu itu infonya pak.smoga bermanfaat deh walau belum tau nih ntar di kelas berapa thn ajaran baru…

  18. Mantabbb Pak,. maturnuwun,. kalo ada contoh RPPnya skalian pak,. hehe

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: